7 Cara Menjaga Stamina Saat Berpuasa

Selamat-Berpuasa

1. Makan Sahur

7 cara menjaga stamina saat berpuasa

—Makan sahur di anjurkan berprotein tinggi agar meninggalkan lambung lebih lama sehingga Sahur sangat berperan penting untuk menjaga agar badan tetap sehat saat puasa. Makanan yang kita makan saat sahur mempengaruhi stamina tubuh saat berpuasa

2. Memperbanyak Minum

7 cara menjaga stamina saat berpuasa

—Minumlah kurang lebihnya 6-7 gelas perhari,karena air dapat mengoptimalkan proses detoksifikasi di dalam tubuh anda selama anda berpuasa,maka dari itu minum yang banyak dapat meningkatkan stamina saat berpuasa.

3. Makan Secara Teratur

7 cara menjaga stamina saat berpuasa

—Makan cecara teratur dengan menu seimbang,yaitu karbohidrat 50-60%,protein 10-20%,lemak 20-25%,cukup sayur sayuran dan buah buahan(2-6 jenis)sebagai sumber vitamin mineral dan serat tinggi yang berfungsi meningkatkan stamina dalam tubuh.

4. Hindari Makanan Berminyak

7 cara menjaga stamina saat berpuasa

Makanan berminya akan membuat sel darah merah menggumpal sehingga menyebabkan aliran oksigen menjadi berkurang hingga 20 persen. Akibatnya Anda akan mengantuk pada siang hari. Jadi sebaiknya selama bulan Ramadhan kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung minyak.

5. Mengonsumsi Minuman Manis

7 cara menjaga stamina saat berpuasa

Berbuka dengan yang manis’. Mengonsumsi makanan atau minuman yang manis memang baik dilakukan pada saat berbuka puasa, agar dapat segera memulihkan energi dan tenaga setelah seharian berpuasa.Tapi jangan mengonsumsi terlalu banyak makanan dan minuman yang manis karna dapat menurunkan stamina kita saat puasa,apalagi jika rasa manis tersebut terbuat dari gula.

6. Tidur Cukup

7 cara menjaga stamina saat berpuasa

—Usahakan istirahat yang cukup mencoba untuk membiasakan tidur Anda dalam cara yang baik. Jangan banyak bergadang karna akan mempengaruhi kesehatan dan stamina Anda.atur cukup waktu untuk tidur, kemudian stamina untuk memulai kembali bekerja keesokan harinya akan secara otomatis meningkat.

7. Berolah Raga

—7 cara menjaga stamina saat berpuasa

Membangun stamina dengan olahraga. Anda dapat melakukan olah raga saat berpuasa dapat meningkatkan stamina dan sama seperti yang di lakukan seorang olahragawan karena itu akan menjamin untuk membuat tubuh Anda tetap fit dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *