Manfaat Kopi

0,,18059001_303,00

Menurut Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia, dalam empat tahun terakhir orang Indonesia semakin sering minum kopi. Ini tren yang positif. Menurut peneliti, kopi punya efek luar biasa untuk otak, kulit dan tubuh Anda.

Aroma Kopi Kurangi Stres
Peneliti Seoul National University memeriksa otak tikus stres karena kekurangan tidur. Saat tikus diekspos ke aroma kopi terjadi perubahan pada protein otak yang terkait dengan stres. Tingkat stres pada tikus berkurang. Hanya perlu ditegaskan, stres yang diuji hanyalah stres karena kurang tidur.

0,,17709607_303,00

Kurangi Resiko Parkinson
ScienceDaily melaporkan kopi bisa membantu pengidap Parkinson mengendalikan gerakannya. Selain itu, salah seorang peneliti studi tersebut, Ronald Postuma mengatakan, “Mereka yang minum kopi berkafein lebih kecil resikonya tekena penyakit Parkinson.”

0,,18138594_303,00Bantu Kesehatan Hati
Studi tahun 2006 menunjukkan mereka yang minum setidaknya satu cangkir kopi sehari, 20 persen lebih kecil kemungkinannya terkena sirosis hati – penyakit yang disebabkan konsumsi alkohol berlebihan dan bisa mengakibatkan gagal hati dan kanker.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *