Monthly Archives: May 2015

4 Cara Mudah Kenali Beras Plastik

023473500_1432043871-rice

Pakar Kimia dari Universitas Indonesia Asmo Wahyu mendorong masyarakat untuk mampu mengenali secara sederhana perbedaan beras asli dengan beras yang dioplos material plastik.

“Paling tidak ada empat  cara sederhana untuk mengenali beras plastik,” kata Asmo dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2015).

Pertama, dari bentuknya, tampilan beras asli memiliki guratan dari bekas sekam padi, sedangkan beras plastik tidak terlihat guratan pada bulirnya dan bentuknya agak lonjong.

Inilah Daftar Makanan Yang BAHAYA Bila Dimakan Bersamaan

Ketika Anda mencampurkan makanan namun menjadi berbahaya ??

Tahukah Anda bahwa tidak semua jenis makanan boleh dimakan bersamaan. Ketika salah dalam menggabungkan makanan, selain mengakibatkan tidak terserapnya nutrisi dalam makanan dengan baik kadang-kadang justru timbul resiko timbulnya efek samping yang lebih serius, diare, gejala keracunan, sampai pada membahayakan nyawa anda!

Contoh nyata “kepiting dan kesemek“. Ketika keduanya dimakan bersama-sama maka dapat menyebabkan diare.

Penting untuk anda ketahui beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan:

JENIS MAKANAN I : PRODUK KEDELAI (BEAN CURD) dan PRODUK SUSU

1. Produk kedelai + Bayam

Ketika produk kedelai (tahu, tempe dsb) dan bayam dimakan pada saat bersamaan maka keduanya akan memperngaruhi penyerapan kalsium dan dapat menyebabkan sumbatan di perut.
Bayam mengandung asam oksalat, yang dapat bereaksi dengan kalsium dari kedelai di dalam usus dan mmbentuk endapat tidak larut yaitu kalsium oksalat. Yang nantinya akan mempengaruhi penyerapan kalsium.