Daily Archives: March 9, 2015

Risiko Jika Keseringan Makan Ikan Goreng

risiko-makan-ikan-goreng

Ini Risiko Berbahaya Jika Keseringan Makan Ikan Goreng

Sedangkan ikan yang digoreng sebaliknya akan meningkatkan risiko untuk menderita stroke.

Demikian yang ditemukan dalam penelitian di Amerika Serikat, dimana mereka yang telah berusia 65 tahun atau lebih dan sering mengonsumsi ikan bakar akan berkurang risiko strokenya hingga 30 persen dibanding dengan orang yang hanya mengkonsumsi ikan sekali dalam sebulan.

Hal ini disebabkan karena dengan banyak mengkonsumsi ikan yang dibakar, akan diperoleh lebih banyak asupan asam lemak Omega-3 yang baik untuk pembuluh darah, tekanan darah dan mengurangi peradangan.

Cara Kenali Gangguan Kesehatan Melalui Tangan

ilustrasi-tangan

Ada cara mudah untuk mengetahui adanya penyakit atau gangguan kesehatan Anda, yakni, melalui tangan.

Menurut Yahoo dikutip DokterSehat.com, ada beberapa perubahan bentuk pada tangan manusia yang menunjukkan orang tersebut mengalami gangguan kesehatan. Berikut ini:

Gemetar
Jika tangan Anda gemetar tak terkontrol, pertama jangan panik. Salah satu alasan mengapa tangan mengalami tremor adalah terlalu banyak kafein.

Beberapa jenis obat seperti obat asma dan antidepresi juga bisa menyebabkan tangan gemetar.

Bahaya Terlalu Banyak Makan Garam

orang-makan-garam

Bahaya Terlalu Banyak Makan Garam yang Kurang Disadari

Selain mengandung banyak manfaat, garam juga bisa berefek negatif terhadap kesehatan Anda jika berlebihan.

Intip fakta yang terungkap dari konferensi tahunan Asosiasi Jantung Amerika yang ke 49 dengan topik Epidemiogi dan Pencegahan Penyakit Kardiovaskular yang diadakan di Palm Harbor, Florida Maret 2009.

Pada konferensi itu, seperti dilansir DokterSehat.com, dinyatakan, setiap gram garam yang dikurangi dalam makan setiap harinya pada setiap orang Amerika Serikat akan mengurangi 250.000 kasus penyakit jantung, dan mengurangi lebih dari 200.000 kematian selama 10 tahun.

Manfaat Kopi

0,,18059001_303,00

Menurut Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia, dalam empat tahun terakhir orang Indonesia semakin sering minum kopi. Ini tren yang positif. Menurut peneliti, kopi punya efek luar biasa untuk otak, kulit dan tubuh Anda.

Aroma Kopi Kurangi Stres
Peneliti Seoul National University memeriksa otak tikus stres karena kekurangan tidur. Saat tikus diekspos ke aroma kopi terjadi perubahan pada protein otak yang terkait dengan stres. Tingkat stres pada tikus berkurang. Hanya perlu ditegaskan, stres yang diuji hanyalah stres karena kurang tidur.