Monthly Archives: March 2015

Bolehkan Ibu Hamil Makan Durian?

Keinginan seorang ibu untuk mengkonsumsi beberapa makanan ketika hamil atau lebih sering dikenali dengan sebutan ngidam terkadang membuat kewalahan. Keinginan mengkonsumsi beberapa jenis makanan ketika anda sedang hamil memang wajar terjadi akan tetapi anda juga harus memperhatikan pengaruh makanan tersebut untuk kesehatan anda dan janin. Pada umunya beberapa jenis makanan yang dipantang untuk ibu hamil adalah makanan yang berbahan dasar ikan yang mentah atau dimasak setengah matang, makanan berbahan susu dan keju yang tidak melalui pasteurisasi, minuman yang mengandung alkohol dan yang terakhir adalah membatasi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh.

Keuntungan dan efek makan durian

  • Efek makan Durian
  • Setelah makan 3 durian, kepala jadi pening. Kenapa.? Ternyata ada beberapa hal tentang buah durian :
  • Biji buah durian yang masih muda berbahaya untuk di konsumsi karena mengandung asam lemak siklopropena (cyclopropene) yang bisa menjadi racun bagi tubuh.
  • Buah durian bersifat panas sehingga pasien diabetes atau ibu hamil sangat tidak dianjurkan makan durian.
  • Durian paling banyak mengandung karbohidrat, lemak dan protein. Tak cuma itu, zat-zat lain seperti serat, kalsium, asam folat, magnesium, zinc dan besi juga ada di dalamnya.
  • Durian  banyak mengandung vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C

Khasiat Pete

Berikut ini, begitu banyak manfaat mengonsumsi Pete, seperti dilansir DokterSehat.com: 

Depresi

Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi , banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete.

Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

Risiko Jika Keseringan Makan Ikan Goreng

Ini Risiko Berbahaya Jika Keseringan Makan Ikan Goreng

Sedangkan ikan yang digoreng sebaliknya akan meningkatkan risiko untuk menderita stroke.

Demikian yang ditemukan dalam penelitian di Amerika Serikat, dimana mereka yang telah berusia 65 tahun atau lebih dan sering mengonsumsi ikan bakar akan berkurang risiko strokenya hingga 30 persen dibanding dengan orang yang hanya mengkonsumsi ikan sekali dalam sebulan.

Hal ini disebabkan karena dengan banyak mengkonsumsi ikan yang dibakar, akan diperoleh lebih banyak asupan asam lemak Omega-3 yang baik untuk pembuluh darah, tekanan darah dan mengurangi peradangan.

Cara Kenali Gangguan Kesehatan Melalui Tangan

Ada cara mudah untuk mengetahui adanya penyakit atau gangguan kesehatan Anda, yakni, melalui tangan.

Menurut Yahoo dikutip DokterSehat.com, ada beberapa perubahan bentuk pada tangan manusia yang menunjukkan orang tersebut mengalami gangguan kesehatan. Berikut ini:

Gemetar
Jika tangan Anda gemetar tak terkontrol, pertama jangan panik. Salah satu alasan mengapa tangan mengalami tremor adalah terlalu banyak kafein.

Beberapa jenis obat seperti obat asma dan antidepresi juga bisa menyebabkan tangan gemetar.