Category Archives: Penyakit

11 Gejala Penyakit Jantung yang Tidak Boleh Anda Abaikan

ejala penyakit jantung – Banyak orang awam yang secara tidak langsung menganggap bahwa penyakit jantung atau serangan jantung adalah gangguan kesehatan yang sama. Sebenarnya, di dalam dunia medis, bahwa kedua masalah tersebut berbeda.

 

Penyakit jantung yaitu di mana jantung tidak mampu memompa darah ke seluruh tubuh. Sedangan, serangan jantung yaitu penyumbatan pada pembuluh darah ke jantung, yang menyebarkan darah dengan membawa sari makanan juga oksigen. Serangan jantung disebut sangat berbahay, karena dilihat dari rekam para penderitanya yang berakhir dengan kematian.

Meskipun demikian, penyakit jantung bukan suatu masalah yang dianggap ringan. Di Amerika Serikat, penyakit jantung merupakan penyebab kematian No. 1 bagi penderitanya, baik laki-laki atau perempuan. Angka kematian di AS karena penyakit jantung mencapai lebih dari 40%. Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan dengan penyakit kanker, meskipun digabungkan.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantung tidak mudah untuk dikenali, dokter menghimbau kepada semua orang agar tidak mengabaikan segala sesuatu yang merupakan tanda atau sinyal peringatan yang dikirimkan oleh tubuh, segeralah berkonsultasi dengan tenaga medis yang sudah berpengalaman.

Mengenal Bekas Luka (Scar) dan penanganannya

Mengenal Bekas Luka dan penanganannya

 

Kulit putih , mulus, berseri idaman setiap orang khususnya wanita. Apabila kulit yang mulus dan halus tergluka maka akan menjadi penderitaan bagi wanita karena secara estetik kurang bagus bahkan dapat .mengganggu secara fungsi. parut bekas luka atau disebut juga dengan scar merupakan hal yang alamiah pasca terjadinya luka pada kulit . Semakin besar kerusakan kulit dan makin lama penyembuhannya, dan kemungkinan terjadinya bekas luka yang nyata.
Proses penyembuhan luka adalah proses yang kompleks dan memerlukan waktu. Proses ini dibagi ke dalam tiga fase, yaitu pertama fase peradangan (umumnya berlangsung 5 hari setelah terjadinya luka), kedua fase perkembangbiakan parut (proliferasi), adalah tertutupnya luka dengan kulit ari yang baru yang berlangsung sampai 3 bulan, dan ketiga adalah proses pematangan yang bisa berlangsung antara 1-2 tahun.

Inilah Daftar Makanan Yang BAHAYA Bila Dimakan Bersamaan

Ketika Anda mencampurkan makanan namun menjadi berbahaya ??

Tahukah Anda bahwa tidak semua jenis makanan boleh dimakan bersamaan. Ketika salah dalam menggabungkan makanan, selain mengakibatkan tidak terserapnya nutrisi dalam makanan dengan baik kadang-kadang justru timbul resiko timbulnya efek samping yang lebih serius, diare, gejala keracunan, sampai pada membahayakan nyawa anda!

Contoh nyata “kepiting dan kesemek“. Ketika keduanya dimakan bersama-sama maka dapat menyebabkan diare.

Penting untuk anda ketahui beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan:

JENIS MAKANAN I : PRODUK KEDELAI (BEAN CURD) dan PRODUK SUSU

1. Produk kedelai + Bayam

Ketika produk kedelai (tahu, tempe dsb) dan bayam dimakan pada saat bersamaan maka keduanya akan memperngaruhi penyerapan kalsium dan dapat menyebabkan sumbatan di perut.
Bayam mengandung asam oksalat, yang dapat bereaksi dengan kalsium dari kedelai di dalam usus dan mmbentuk endapat tidak larut yaitu kalsium oksalat. Yang nantinya akan mempengaruhi penyerapan kalsium.

Risiko Jika Keseringan Makan Ikan Goreng

Ini Risiko Berbahaya Jika Keseringan Makan Ikan Goreng

Sedangkan ikan yang digoreng sebaliknya akan meningkatkan risiko untuk menderita stroke.

Demikian yang ditemukan dalam penelitian di Amerika Serikat, dimana mereka yang telah berusia 65 tahun atau lebih dan sering mengonsumsi ikan bakar akan berkurang risiko strokenya hingga 30 persen dibanding dengan orang yang hanya mengkonsumsi ikan sekali dalam sebulan.

Hal ini disebabkan karena dengan banyak mengkonsumsi ikan yang dibakar, akan diperoleh lebih banyak asupan asam lemak Omega-3 yang baik untuk pembuluh darah, tekanan darah dan mengurangi peradangan.

Deteksi Dini Ciri Penyakit Jantung pada Tubuh Anda

Detak jantung dan nadi merupakan salah satu indikasi bahwa seseorang masih hidup. Oleh karena itu, jika jantung kita terganggu, maka nyawa kita juga terancam.

Namun, jangan khawatir. Ada beberapa ciri penyakit jantung yang bisa kita ketahui untuk upaya pencegahan. Ciri penyakit jantung juga relatif mudah dikenali daripada gejala penyakit lain.

Ciri umum penyakit jantung antara lain: nyeri luar biasa di daerah dada, terutama sebelah kiri; sakit rahang, sakit gigi, dan sakit kepala; sesak napas, mual, muntah, keringat berlebih, rasa panas di daerah jantung; gangguan pencernaan, nyeri pada lengan, dan rasa tidak enak badan.

Ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala semacam itu. Pada artikel ini kita akan membahas secara spesifik ciri penyakit jantung koroner.